Menulis itu Menyenangkan Tapi Butuh Inspirasi

Menulis untuk sebagian orang tidak begitu disukai, namun untuk sebagian yang lainnya menulis merupakan pekerjaan atau bahkan menjadi Hobi. Karena dengan menulis dapat menyampaikan ide atau pemikiran dan lain-lain. Dan hasil tulisannya itu dapat dikomersilkan atau sebagai dokumen pribadi.

www.hernawansetiaji.com

Sejak jaman prasejarah banyak ditemukan corat coretan berbentuk tulisan, gambar dan ukiran yang dibuat oleh peradaban prasejarah di dinding goa dan batu. Hal ini membuktikan hasrat menulis manusia telah ada sejak jaman prasejarah.

Dengan hasil tulisan juga terbentuklah ilmu pengetahuan, ragam peradaban dan kebudayaan yang beraneka ragam hingga terbentuklah peradaban modern dewasa ini. Menulis mempunyai saudara kandung yaitu membaca. keduanya tidak bisa terpisahkan. Gemar menulis harus didukung pula dengan gemar membaca. Dua hal yang saling berkaitan.

Disamping membaca seorang penulis juga sangat membutuhkan inspirator dalam tulisannya. Tanpa adanya inspirasi menulis tidaklah menyenangkan. Dengan adanya inspirasi ide tulisan itu akan datang dengan sendirinya bahkan dapat melimpah untuk dituangkan dalam bentuk tulisan.

Sebaliknya apabila semua itu tidak ada ide tulisan sulit muncul dan bingung mau nulis apa ?. Kecuali memang sebagai tuntutan pekerjaan. Ada ide ataupun tidak tetap menulis.

Sebagai seorang blogger, kunci utamanya harus gemar menulis. Tanpa adanya kegemaran menulis semuanya adalah omong kosong, kecuali menulis dengan jalan copas. Namun kebiasaan blogger yang copas dan tidak mempunyai hobi menulis biasanya kegiatan bloggernya tidak akan tahan lama, setahun dua tiga tahun besoknya kabuuur.

Kadang-kadang inspirasi itu ada karena adanya kegemaran yang lain. Misalnya hobi olah raga, musik, teknologi dll. Namun untuk menstabilkan dan membuat konsisten butuh perjuangan juga. Seperti gemar olah raga dan suka bermain bola. Sudah menyukai dan jadi pelaku, Apabila sudah demikian biasanya dalam menulis tentang tema bola akan dapat konsisten dan lebih menjiwai.
Silahkan Berbagi :

Related Posts: