Generasi Internet

Dari tahun ketahun pertumbuhan pengguna internet di dunia dan lebih khususnya di Indonesia selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Sejak internet masuk ke Indonesia sekitar tahun 1992 terus mengalami kemajuan yang sangat pesat. Di tahun 2017 menurut eMarketer memperkirakan netter di Indonesia mencapai 112 juta orang. Dan menempati urutan ke-6 tingkat pengguna internet di dunia.

www.hernawansetiaji.com

Dunia telah memasuki era digital dengan jaringan internet. Lahirlah Generasi Internet dengan segala kemudahan informasi dan dimanjakan dengan berbagai fasilitas teknologi berbasis Interconnection Networking. Generasi yang lahir setelah tahun millenium 2000 dapat dikatakan generasi internet. Sejak lahir telah dapat menikmati kemudahan berinternet.

Kemajuan internet didukung pula dengan banyak ditemukannya sarana berinteraksi melalui media sosial, mesin pencari dan berbagai gadget smartphone dengan berbagai aplikasi didalamnya. Dari sebelumnya hanya digunakan sebagai alat komunikasi telepon, menjadi smartphone dengan multi fungsi yang memanjakan penggunanya.

Namun dibalik kemajuan di bidang teknologi internet, terdapat juga sisi negatifnya apabila gagal mengantisipasi terutama kepada generasi muda. Seperti penyalahgunaan media sosial sebagai ajang fitnah dan kebencian, banyaknya konten pornografi, berita hoax dan lain sebagainya. Teknologi ibarat pisau bermata dua. Apabila tidak tepat dan bijak menggunakannya dapat melukai penggunanya.

Silahkan Berbagi :

Related Posts: