Tips Tidur Malam Anda Menjadi lebih Nyenyak

Apakah Anda mengalami tidur malam yang kurang nyenyak ?. Dan ketika bangun terasa tidak nyaman. Apabila mengalami hal tersebut tentunya Anda akan mencari tahu apa yang salah. Anda mungkin bertanya-tanya apakah Anda terlalu sering tidur, apakah kamar Anda terlalu hangat, atau apakah Anda perlu mengganti bantal Anda ? Namun, Anda mungkin mencari jawaban di semua tempat yang salah. Jika Anda menginginkan tidur yang nyenyak, Anda perlu meletakkan dasar dari saat Anda bangun tidur hingga tidur kembali.

www.hernawansetiaji.com

Seperti dikutip dari laman lifehack.org kondisi tidur kita di malam hari tidak lepas dari serangkaian kegiatan kita dari bangun tidur di pagi hari, siang hingga malam ketika kita beranjak tidur, kemudian dapat tidur dengan nyeynyak dan terbangun dengan perasaan lebih energik setiap harinya.

10 Tips Agar Tidur Malam Lebih Nyenyak
  1. Membiasakan bangun tidur di waktu yang sama setiap hari.
  2. Tunda minum kopi ketika bangun tidur hingga jam 10 menjelang siang karena kini waktu kadar kortisol dan energi Anda mulai menurun.
  3. Sarapan dengan makanan yang tinggi protein dan karbohidrat untuk membantu ritme sirkadian Anda.
  4. Hindari mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung karbohidrat di siang hari.
  5. Apabila harus tidur siang jaga agar tidak terlalu lama.
  6. Tidur malam dengan waktu yang sama agar menjaga ritme sirkadian Anda.
  7. Hindari mengkonsumsi makanan menangandung lemak jenuh.
  8. Membangun suasana rileks sebelum tidur.
  9. Posisi tidur akan berpengaruh pada kesehatan, tidur di sisi kiri Anda bermanfaat bagi jantung, punggung dan sistem pencernaan Anda.
  10. Tidur telanjang, dengan baju tidur. Orang yang tidur telanjang menuai banyak manfaat kesehatan seperti menurunkan tingkat penyakit kulit dan mengurangi risiko diabetes tipe 2? Terlebih lagi, ini membuat hidup lebih mudah. Anda akan memiliki lebih sedikit barang untuk dicuci setiap minggu.
Silahkan Berbagi :

Related Posts: