Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

Air hangat ternyata banyak sekali manfaatnya untuk kesehatan kita. Apabila kita membiasakan diri minum air hangat setiap bangun tidur dan sebelum tidur akan mendapatkan banyak manfaatnya. Air hangat putih akan memberikan efek terhadap kesehatan tubuh. Disamping sifat air sebagai pelarut dan juga suhu hangat akan memberikan respon kepada tubuh kita dari kesehatan kulit, rambut, detoksifikasi hingga pencernaan.

www.hernawansetiaji.com

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan dapat dirasakan apabila kita rutin minum setiap hari. Setelah melalui proses pemasakan pada suhu didih, Air minum akan terbesas dari berbagai bibit penyakit dan jamur sehingga aman bila dikonsumsi. Untuk memberikan sedikit rasa air bisa ditambahkan perasan jeruk lemon atau madu, namun tanpa tambahan juga sudah memberikan efek yang baik untuk kesehatan.

Manfaat Minum Air Hangat Untuk Kesehatan

1. Melancarkan Metabolisme Tubuh

Proses metabolisme tubuh terjadi setiap saat dari proses pengurain dan pembentukan senyawa dalam tubuh. Hal ini sangat memerlukan air sebagai pelarut yang baik. Suhu hangat air juga akan membantu pemecahan jaringan lemak, terlebih bila dicampur dengan perasan lemon.

2. Meringankan Hidung dan Tenggorokan

Dengan minum air hangat dapat memberikan respon terhadap rongga hidung dan tenggorokan. Suhu hangat akan mampu melarutkan dahak sehingga dapat menghilangkan hidung tersumbat dan juga sakit tenggorokan ringan.

3. Detoksifikasi

Apabila kita minum air hangat akan memberikan efek hangat kepada tubuh, setelah kita tidur suhu tubuh mengalami penurunan, dengan air hangat suhu tubuh akan mengalami peningkatan dan kemudian menghasilkan keringat. Melalui keringat akan terjadi proses pembuangan zat racun dalam tubuh kita.

4. Mencegah Penuaan Dini

Dengan banyak dihasilkan keringat akan membersihkan tubuh dari racun dan merangsang kulit untuk memperbaiki diri dari radikal bebas sehingga akan meningkatkan elastisitas kulit dan kulit menjadi halus sehingga Anda tampil segar dan awet muda. Keringat diwajah juga akan membersihkan muka dari kotoran dan menghilangkan akar infeksi jerawat.

5. Kesehatan Rambut

Air hangat diminum juga akan memberikan efek kepada kesehatan rambut kepala. Akan memberikan respon terhadap ujung syaraf dan akar rambut menjadi aktif untuk menjaga tetap sehat sehingga akan mempercepat pertumbuhan rambut. Suhu hangat juga akan memberikan respon kepada kulit kepala untuk berkeringat sehingga akan membersihkan kulit kepala dari ketombe dan kulit kering.

6. Menigkatkan Sirkulasi Darah

Minum air hangat juga dapat memberikan pengaruh kepada kerja otot dan aktifitas saraf  dan memecah timbunan lemak. Hal ini terjadi tentunya dalam waktu bertahap dan dalam jumlah yang sedikit, namun apabila terus menerus dilakukan akan berdampak lebih baik.

7. Memperbaiki Pencernaan

Dengan minum air hangat juga dapat menjaga pergerakan usus tetap sehat, menghindari masalah kronis dan sembelit. karena akan mengurai makanan menjadi lebih lembut dan pencernaan menjadi lancar.

Dari serangkain manfaat minum air hangat tersebut dapat memberikan efek baik terhadap tubuh kita harus diminum secara rutin dan teratur sertiap hari dan juga yang tidak kalah pentingnya tetap menjaga pola hidup sehat.
Silahkan Berbagi :

Related Posts: